Diet Gagal Melulu , Kenapa Bisa Begitu ?

Diet Gagal Melulu , Kenapa Bisa Begitu ?

Pernah merasa diet gagal melulu ? Padahal telah sungguh – sungguh tekad dalam hati untuk diet?

Kalau merasa pernah, tenang kalian tidak sendiri. Karena aku pun kerap sekali merasa gagal dalam diet, gagal lagi, gagal lagi, begitulah sampai aku lelah sendiri. Dan akhirnya aku menghibur hati sendiri “gapapa lah gendut yang penting sehat” , namun tiba-tiba datang kumatnya, seminggu lantas ingin diet lagi.

Mengapa Diet Gagal Melulu sih ?

Udah semangat mau diet , eeeh gagal lagi , semangaaat lagi gagal lagi, berapi – api coba lagi , masih gagal juga . Apakah kamu mau menyerah begitu saja ??? Tunggu dulu, simak ulasan dibawah ini ya

Banyak sih alasan kenapa diet aku gagal dan gagal terus, ya idealnya banyak orang cenderung gampang menyerah, orang suka kurang taat dalam ikuti ketentuan dunia diet per diet an. Seharusnya diet yang baik dan benar tanpa kegagalan itu dibarengi bersama asupan makanan yang bernutrisi dan gizi yang baik. Plus olahraga! Olahraga itu hukumnya wajib euy.

Gejala Umum Pertama Kali Diet

Diet hari pertama biasanya suka lemes, lelah dan lesu karena kemungkinan sumber makanan yang dikonsumsi itu belum baik nutrisinya, nah karena hari pertama seseorang mengalami lemes dan mungkin juga kena sakit maag, makanya suka gampang putus asa. Setelah kegagalan diet yang berulang kali, akhirnya bisa ditelaah beberapa alasan mengapa diet selalu gagal pada beberapa individu .

Faktor Penyebab Diet Gagal Melulu yakni :

Olahraga dan Pola Makan

Diet selalu gagal itu karena kurang kesesuaian pada olahraga dan pola makan. Olahraga terlalu berlebih tetapi makanan dikurangi, lemes deh. Diet bukan enggak makan, diet bukan minum pelangsing dan berharap dalam seminggu kurus, bukan layaknya itu.

Diet & Pola Makan Wajib Direncanakan

Diet wajib direncanakan bersama menu makananmu dan jangan lupa rencanakan juga olahraga yang cocok dan cocok bersama kapasitas tenaga kita. Tujuan utama diet adalah turunkan berat badan dengan kata lain langsung, menjadi fokuskanlah pada target dan kesehatan.

Pilih – memilih Makanan

Gagal diet karena tidak makan nasi, lapar apalagi jikalau lihat sambal dan ikan asin, telah dipastikan dietmu akan gagal total. Diet itu kan biasanya banyak melarang makanan ini dan itu, dan kadang makanan yang penting untuk asupan nutrisi tubuh juga dilarangnya, singkatnya sih wajib merubah pola makan.. Rencana diet tinggallah kenangan karena pengecualian makanan ini, ini juga mampu membuat diet gagal karena akan susah melakukannya.

Cepat Menyerah & Tidak Konsisten

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika kamu cepat menyerah saat diet. Terlalu cepat menyerah adalah kunci kegagalan diet, ya jikalau selalu cepat menyerah ga akan sukses deh dietnya.

Diet berjalan sebulan, dua bulan dan tiga bulan, sukses turunkan 5kg. Oke telah seneng banget, eh namun dibulan ke empat jadi tidak terus-menerus dan mengabaikan perjuangan diet yang 3 bulan ini, alhasil berat badan kembali naik lebih berasal dari 5kg, menjadi perjuangan diet sepanjang 3 bulan itu sia – sia, hiks.

Terlalu Over Bolak Balik Timbang Badan

Baru diet 1 minggu , nimbang badan. Nggak turun lantas sedih. Terus saja nimbang badan, apalagi tiap tiap hari. Tapi harapan tinggallah harapan, kiloan selalu membuktikan berat badan yang sama, alhasil menjadi males melanjutkan diet karena percuma berat badan nggak turun – turun baaaah.

Jadi sebenarnya diet gagal melulu, lebih terletak pada mindset seseorang, kurang sabar dan kurang memiliki target yang jelas dalam proses menurunkan berat badan, selain itu juga tidak adanya perencanaan yang matang antara asupan gizi yang dibutuhkan dan porsi latihan atau olahraga. Ayoo semangaaat lagi kawan , masih banyak kesempatan untuk diet dengan pola yang benar

Salam bugar – rajafitness.id


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *